Cakap, Platform Upskilling #1 di Indonesia.   Download Cakap  
Cakap Study Abroad

Program Kuliah dan Beasiswa ke Luar Negeri

Ingin persiapan kuliah ke luar negeri, tapi bingung harus mulai dari mana? Jangan khawatir karena Cakap menawarkan berbagai dukungan agar perjalanan menuju universitas impianmu jadi makin lancar!
SINGAPURA
TIONGKOK
MALAYSIA
KOREA SELATAN
JEPANG
NEGARA LAINNYA
+9
Cakap Study Abroad
Cara Cakap Hadirkan Bimbingan Study Abroad
Kami menawarkan konsultasi, bimbingan, dan berbagai dukungan untuk tingkatkan kecakapanmu, termasuk persiapan kursus persiapan kuliah di luar negeri untuk mahasiswa dalam menghadapi tes-tes bahasa untuk kebutuhan masuk ke universitas impian.
Akses ke Universitas Terbaik
Kami bekerja sama dengan berbagai universitas dan agensi pembelajaran di banyak negara di Asia dan Eropa.
Konsultasi Gratis & Bimbingan
Dapatkan konsultasi gratis dan bimbingan seputar kebutuhan belajar ke luar negeri, mulai dari pemilihan negara, universitas, dan jurusan.
Peningkatan Kecakapan
Kuasai dan tingkatkan skor tes bahasa asingmu, mulai tes bahasa Inggris (IELTS/TOEFL), Mandarin, (HSK), Korea (TOPIK), dan lainnya.
Simak Pendapat Mereka
Hardy
Jakarta
Kampus BLCC ini cukup lengkap untuk fasilitasnya dan standarnya cukup internasional. Bisa kita lihat, di sini ada lapangan bola. Nah, ini cuma satu dari sekian banyak fasilitas yang bisa dimiliki ketika menjadi siswa di BLCC.
Vertika
Jakarta
Di sini suasananya menenangkan, laoshī nya juga baik; membimbingkan kita dari awal.
Edbert
Jakarta
Alasan saya memilih BLCC, karena tempatnya nyaman, terus juga fasilitasnya lengkap dan bersih, sih, yang paling utama. Terima kasih Cakap!
Hardy
Jakarta
Kampus BLCC ini cukup lengkap untuk fasilitasnya dan standarnya cukup internasional. Bisa kita lihat, di sini ada lapangan bola. Nah, ini cuma satu dari sekian banyak fasilitas yang bisa dimiliki ketika menjadi siswa di BLCC.
Vertika
Jakarta
Di sini suasananya menenangkan, laoshī nya juga baik; membimbingkan kita dari awal.
Edbert
Jakarta
Alasan saya memilih BLCC, karena tempatnya nyaman, terus juga fasilitasnya lengkap dan bersih, sih, yang paling utama. Terima kasih Cakap!
Hubungi Kami
Kalau punya pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami kapan pun.
Yuk, kita diskusi bersama!
Harap isi formulirnya agar kami bisa menghubungimu dan berdiskusi seputar rencanamu kuliah ke luar negeri!

    Nama

    Email*

    Nomor Telepon*

    Jenjang Pendidikan Terakhir

    Sekolah atau Universitas Asal

    Negara Pilihan

    Universitas Pilihan

    Jurusan Pilihan

    Merupakan program konsultasi dan bimbingan untuk pendidikan luar negeri dan persiapan ujian kemampuan bahasa asing. Kami membantu siswa menentukan negara tujuan studi, serta universitas dan program gelar yang sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka. Siswa juga akan dipersiapkan untuk tes bahasa asing seperti TOEFL, IELTS, JLPT, TOPIK, dan HSK untuk mencapai nilai yang dibutuhkan.

    Syarat kuliah di luar negeri terbagi menjadi persyaratan bahasa dan persyaratan akademis. Persyaratan bahasa termasuk bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya sesuai dengan negara tujuan studi. 

    Persyaratan akademis meliputi syarat telah menyelesaikan tingkat pendidikan atau lulus dari sekolah dengan kurikulum tertentu. Negara berbahasa Inggris umumnya hanya menerima siswa dari sekolah dengan kurikulum internasional seperti A-Level atau International Baccalaureate (IB).

    1.Akademis

    Persiapan akademis termasuk mempersiapkan nilai dan mata pelajaran yang sesuai dengan syarat masuk jurusan yang diminati. Siswa sekolah nasional dapat mengambil program Foundation atau Pathway terlebih dahulu sebelum mengambil program sarjana. 

    2. Tes bahasa asing

    Siswa harus mengambil tes bahasa internasional resmi untuk mencapai skor tertentu sesuai persyaratan masuk universitas di luar negeri. Beberapa tes bahasa berbiaya hingga jutaan rupiah yang akan sayang sekali jika tidak serius dalam mempersiapkannya. 

    3. Motivation Letter

    Hal lainnya yang harus dipersiapkan adalah Motivation Letter yang berisi alasan dan motivasi untuk kuliah di negara, universitas, dan jurusan tertentu. Siswa dengan motivasi yang kuat serta penjabaran yang baik dalam Motivation Letter akan memiliki peluang diterima lebih besar.

    4. Mengenal budaya dan masyarakat

    Persiapan lainnya adalah mulai mencari tahu tentang budaya, masyarakat, serta musim dan lingkungan di negara yang akan dituju untuk melanjutkan studi. Kehidupan siswa di luar negeri akan sangat bergantung pada hal-hal di atas jadi perlu dipersiapkan sebelum berangkat.

    1. Akses ke Universitas Top

    Cakap telah berkolaborasi dengan berbagai universitas dan agensi pendidikan di berbagai negara di Asia dan Eropa. Hal ini memberikan pilihan negara, universitas, serta program pendidikan yang sesuai dengan minat bakat serta rencana studi siswa.

    2. Bimbingan dan Konsultasi Gratis

    Cakap menyediakan konsultasi dan bimbingan gratis bagi siswa dalam menentukan negara tujuan, serta universitas dan program studi. Siswa dapat berkonsultasi tentang segala kebutuhan studi mereka untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

    3. Peningkatan Kecakapan

    Cakap akan membantu siswa untuk meningkatkan kecakapan bahasa asing sesuai destinasi studi. Siswa akan dibimbing untuk mencapai target skor dalam tes kecakapan bahasa seperti IELTS, TOEFL, JLPT, HSK, TOPIK dan sebagainya.

    Saat ini Cakap telah bekerjasama dengan berbagai universitas terkemuka di Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia dan Singapura. Selain itu, tersedia pula pilihan universitas di Inggris, Amerika, serta negara-negara Eropa.