Pilih Kursus Bahasa Inggris Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Si Kecil

Kursus Cambridge

Pre A1
A1
A2
BEGINNER
B1
B2
INTERMEDIATE
C1
C2
ADVANTAGE
INGGRIS UNTUK ANAK (80-100 HOURS PER LEVEL)
  • Kurikulum Cambridge merupakan standar global edukasi bahasa Inggris yang diterima luas di seluruh dunia.
  • Didesain untuk mengembangkan lebih lanjut bahasa Inggrisnya, cocok untuk si kecil yang telah memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris.

Konten Kursus

Beginner Pre-A1
Cambridge Beginner A1
Total 9 Topik
Tahap ini ditujukan sebagai pengenalan bahasa Inggris untuk si kecil yang telah memiliki sedikit pemahaman namun belum lancar berbahasa Inggris. Pembelajaran dimulai dengan kosakata sederhana yang akan berlanjut pada ungkapan umum dan struktur kalimat sederhana. Sekilas tentang grammar akan diperkenalkan juga melalui penggunaan ungkapan.
Topik 1
Our new school
Topik 2
All about us
Topik 3
Fun on the farm
Topik 4
Food with friends
Topik 5
Happy Birthday
... dan masih banyak lagi
Beginner A1
Cambridge Beginner A1
Total 18 Topik
Pada tahap ini, si kecil diharapkan sudah memahami kalimat dan ungkapan bahasa Inggris sederhana di kehidupan sehari-hari. Tahap ini akan mengembangkan kosakata dan grammar melalui berbagai kegiatan menarik, seperti bernyanyi, membuat grafik dan lewat permainan yang akan meningkatkan kemampuan Speaking si kecil.
Topik 1
A day on the farm
Topik 2
My week
Topik 3
Party time
Topik 4
The family at home
Topik 5
Animal world
... dan masih banyak lagi
Beginner A2
Cambridge Beginner A2
Total 18 Topik
Tahap ini merupakan tingkat terakhir dari level Basic. Si kecil akan melatih kemampuan dalam percakapan dasar menggunakan bahasa Inggris, menjelaskan pemikiran, perasaan dan rencana mereka. Si kecil juga akan belajar lebih banyak kosakata terkait beragam aktivitas sehari-hari dan berbagai fungsi grammar untuk mendeskripsikan peristiwa dan orang.
Topik 1
Meet Diversicus
Topik 2
Our beautiful planet
Topik 3
Let’s celebrate
Topik 4
Time of our lives
Topik 5
Let it snow
... dan masih banyak lagi
Intermediate B1
Cambridge Intermediate B1
Total 9 Topik
Tahap ini fokus pada pengembangan struktur kalimat yang lebih rumit dalam membicarakan berbagai topik. Si kecil akan belajar lebih banyak mengenai ungkapan untuk digunakan di beragam situasi dan mendalami konsep abstrak seperti idiom. Tahap ini juga akan melatih kemampuan membaca si kecil, sehingga mereka bisa memahami tulisan akademis sederhana tingkat SD (Sekolah Dasar) hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama).
Topik 1
A song and a dance
Topik 2
Big Wide World
Topik 3
Shopping Around
Topik 4
Getting About
Topik 5
Study Smarter
... dan masih banyak lagi
Intermediate B2
Cambridge Intermediate B2
Total 12 Topik
Tahap ini merupakan tingkat terakhir dari level Intermediate. Si kecil akan melanjutkan melatih kemampuan dalam menjelaskan dan mengekspresikan pemikiran serta opini mereka terkait berbagai topik, bahkan di situasi yang asing. Grammar yang lebih kompleks juga akan dipelajari di sini.
Topik 1
Friends and Family
Topik 2
Mistakes and Mysteries
Topik 3
Exploring New Cities
Topik 4
Early Birds and Night Owls
Topik 5
Communication
... dan masih banyak lagi
Advantage C1
Cambridge Advantage C1
Total 6 Topik
Tahap ini ditujukan untuk si kecil yang telah mampu menggunakan bahasa Inggris secara efektif di berbagai situasi. Si kecil akan membangun kemampuan mereka dalam membuat kalimat dengan tingkat kerumitan tinggi dalam konteks belajar dan bekerja. Si kecil akan mampu memahami teks yang lebih sulit dan panjang serta mengenali makna implisit di dalamnya.
Topik 1
Relationships
Topik 2
Clothes & Appearance
Topik 3
Science and Technology
Topik 4
Superstitions and Beliefs
Topik 5
Movies and Television
Topik 6
Musicians & Music
Advantage C2
Cambridge Advantage C2
Total 6 Topik
Di tahap ini, si kecil akan mampu merangkum informasi dan argumen dari berbagai sumber oral dan tertulis, serta menyampaikannya secara jelas dan ringkas. Si kecil juga akan mampu mengekspresikan diri mereka secara spontan, sangat fasih dan tepat, membedakan lapisan-lapisan makna bahkan di dalam situasi yang lebih rumit.
Topik 1
Changing Time
Topik 2
Consumer Culture
Topik 3
Nature
Topik 4
Language
Topik 5
Exceptional People
Topik 6
Business Matters

Kursus Cakap

Low
Beginner
Beginner
High
Beginner
BEGINNER
Pre
Intermediate
Intermediate
High
Intermediate
INTERMEDIATE
Pre
Advance
ADVANCE
INGGRIS UNTUK ANAK (80-100 HOURS PER LEVEL)
  • Didesain sebagai perkenalan pertama bahasa Inggris untuk si kecil, dengan kurikulum yang menyesuaikan sistem pembelajaran di Indonesia.
  • Nikmati kursus bahasa Inggris komprehensif dengan kurikulum Cambridge yang dirancang khusus untuk si kecil.

Konten Kursus

Low Beginner
Cakap Low Beginner
Total 12 Topik
Low Beginner for Kids ditujukan untuk anak-anak yang baru saja memulai perjalanan dalam belajar Bahasa Inggris maupun si kecil yang memiliki sedikit perbendaharaan pengetahuan Bahasa Inggris. Tahap ini didesain sedemikian rupa dimana konsep maupun pengetahuan mendasar Bahasa inggris akan dipelajari. Pengenalan berbagai alfabet dalam bahasa Inggris, warna, berbagai bentuk dua dimensi dan sudut, serta pembelajaran menyeluruh tentang phonics berikut variasi ejaan akan dibahas di tahap ini.
Topik 1
English Alphabet
Topik 2
Colors
Topik 3
Shapes
Topik 4
Parts of the Body
Topik 5
Smart Phonic 1
... dan masih banyak lagi
Beginner
Cakap Beginner
Total 30 Topik
Beginner for Kids dirancang untuk si kecil yang sudah dalam perjalanan belajar Bahasa Inggris namun masih pada awal perkembangan bahasa-nya, maupun untuk anak yang telah memiliki beberapa perbendaharaan pengetahuan Bahasa Inggris. Pembahasan mengenai ungkapan-ungkapan umum dalam bahasa Inggris, membaca teks pendek, serta grammatical knowledge antara lain can-do sentences, Subject-Verb Agreement, termasuk pengenalan simple tenses diangkat di tahap ini.
Topik 1
What’s in a Name
Topik 2
It’s My Family
Topik 3
Sweet Home
Topik 4
What I Feel
Topik 5
Five Senses
... dan masih banyak lagi
High Beginner
Cakap High Beginner
Total 24 Topik
Berada pada tahap terakhir untuk level Beginner, High Beginner for Kids dikembangkan untuk anak anak yang telah memiliki sejumlah pengalaman dalam bahasa Inggris. Tahap ini membahas pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris yang lebih tinggi untuk level Beginner seperti membaca longer text, irregular verbs dalam English Grammar, kosakata yang lebih kompleks, pendalaman simple tenses, hingga ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam konteks-konteks sosial tertentu.
Topik 1
Back to School
Topik 2
Fun Hobbies
Topik 3
People Around Us
Topik 4
Meet a Firefighter
Topik 5
Time to Travel
... dan masih banyak lagi
Pre Intermediate
Cakap Pre Intermediate
Total 19 Topik
Berada di tahap awal pada tingkat Intermediate, tahap ini didesain untuk anak yang tengah berada di dalam perjalanan kemahiran Bahasa Inggris namun masih pada tingkat awal kemahiran bahasa. Pada tahapan ini, anak diarahkan untuk mulai dapat mengungkapkan diri dalam Bahasa Inggris secara sosial serta berpikir secara konseptual. Oleh karenanya, topik-topik yang diangkat cukup dekat dengan kehidupan anak sehari-hari. Anak mulai dibiasakan untuk akrab dengan unsur fungsional bahasa Inggris seperti reading longer texts, critical thinking skills, pronunciation, serta vocabulary drills.
Topik 1
Simon's Instrument
Topik 2
Basketball Season
Topik 3
My Family’s House
Topik 4
Happy Holidays
Topik 5
Saturday Morning TV
... dan masih banyak lagi
Intermediate
Cakap Intermediate
Total 17 Topik
Tahap ini didesain untuk anak yang tengah berada di dalam perjalanan kemahiran Bahasa Inggris. Pada tahapan ini, si kecil dipandu untuk mengungkapkan diri dalam Bahasa Inggris secara sosial serta berpikir konseptual. Topik-topik yang diangkat cukup dekat dengan kehidupan anak sehari-hari. Anak dibiasakan untuk menggunakan bahasa Inggris dalam aktivitas kelas berupa reading longer texts, critical thinking skills, pronunciation, serta vocabulary drills yang cukup menantang.
Topik 1
Exercise for Everyone
Topik 2
Benjamin Franklin
Topik 3
The Internet
Topik 4
Laundry Day
Topik 5
The Taj Mahal
... dan masih banyak lagi
High Intermediate
Cakap High Intermediate
Total 12 Topik
Berada di posisi teratas di tingkat Intermediate, tahap ini dirancang untuk si kecil yang tengah berada di dalam perjalanan kemahiran Bahasa Inggris dan mendekati tingkat kemahiran yang cukup tinggi. Pada tahapan ini, si kecil dipacu untuk senantiasa mengungkapkan diri dalam Bahasa Inggris secara sosial maupun berpikir konseptual. Pada tahap ini pula, anak dirangsang untuk berpikir secara kritis. Topik-topik pembelajaran yang diangkat terbilang dekat dengan kehidupan anak sehari-hari. Si kecil dipandu untuk menggunakan bahasa Inggris dalam aktivitas seperti reading longer texts, critical thinking skills, pronunciation, serta vocabulary drills yang cukup menantang.
Topik 1
Daily Activities
Topik 2
Sickness and Symptoms
Topik 3
Money and Shopping
Topik 4
Computers
Topik 5
Fears and Joy
... dan masih banyak lagi
Pre Advanced
Cakap Pre Advanced
Total 10 Topik
Tahap ini dirancang untuk anak yang sudah mulai percaya diri dan nyaman dengan kompetensi Bahasa Inggris, serta telah berada di tingkat kemahiran yang cukup tinggi. Di tahap ini, si kecil diberikan stimulus untuk selalu mengungkapkan diri dalam Bahasa Inggris secara konseptual, sosial, maupun secara kritis. Topik-topik pembelajaran yang diangkat adalah dekat dengan kehidupan anak sehari-hari. Anak akan dipandu untuk menggunakan bahasa Inggris dalam aktivitas seperti reading long texts, critical thinking skills, pronunciation, serta vocabulary drills yang menantang pada tingkatnya.
Topik 1
Visiting A Country
Topik 2
In Good Times
Topik 3
Corporate World
Topik 4
Don't Forget to Remember
Topik 5
Personalities
... dan masih banyak lagi

Dapatkan sertifikasi kredibel di bidang kemampuan utama

1
Kefasihan
Mengukur seberapa baik si kecil bisa berbicara dalam kecepatan normal tanpa banyak keraguan.
2
Kosakata
Mengukur pengetahuan si kecil terhadap peraturan dalam membuat kalimat akurat, mempertimbangkan penggunaan kosakata dan grammar secara konteks.
3
Pemahaman
Mengukur kemampuan si kecil untuk menarik makna dari kalimat tertulis dan percakapan oral.
4
Pengucapan
Mengukur kemampuan si kecil untuk berbicara dengan cara yang mudah dipahami tanpa berusaha terlalu keras.

Parameter Skor

  • 0 - 2
    Tidak kompeten di kategori tertentu
  • 3 - 4
    Kompetensi rendah di kategori tertentu
  • 5 - 6
    Kompetensi sedang di kategori tertentu
  • 7 - 8
    Kompetensi baik di kategori tertentu
  • 9 - 10
    Kompetensi istimewa di kategori tertentu
TIM PENGAJAR
Tutor Profesional

Tutor profesional kami akan memandu perjalanan si kecil dalam menguasai bahasa Inggris dengan pendekatan interaktif dan menyenangkan.

Mrs. Atika
  • Tutor Inggris
Mrs. Atika
Tutor Inggris

Halo, nama saya Atika Rizki. Ketertarikan saya terhadap bahasa Inggris sejak SMA membuat saya memilih jurusan bahasa Inggris saat berkuliah. Saya lulus dari Universitas Brawijaya, Malang, pada tahun 2019 dengan gelar Sarjana Sastra Inggris.

Saya telah mengajar bahasa Inggris selama 2 tahun. Saya akan terus berbagi pengetahuan kepada sesama karena seseorang pernah berkata kepada saya, "Bagikan pengetahuanmu untuk meraih pengetahuan".

Mr. Kevin
  • Tutor Inggris Asing
Mr. Kevin
Tutor Inggris Asing

Halo! Nama saya Kevin Kyle Alilio, saat ini tinggal di Cavite, Filipina. Saya adalah lulusan Polytechnic University of the Philippines - Alfonso Campus dengan gelar sarjana di Secondary Education peminatan bahasa Inggris. Saya telah mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua selama beberapa tahun. Saya mengajar murid-murid Korea dan China di sebuah sekolah internasional sebelum saya mulai bekerja sebagai tutor ESL (English as a Second Language) di Cakap.

Saya adalah seorang kutu buku yang hobi menonton film dan animasi Jepang. Saya merasa senang ketika bisa belajar dari cerita-cerita unik murid saya. Bagaikan sekali mendayung dua-tiga pulau terlewati, kesempatan mengajar dan belajar di Cakap adalah hal yang saya syukuri. Sampai jumpa di kelas!

Mrs. Ribka
  • Tutor Inggris
Mrs. Ribka
Tutor Inggris

Halo! Nama saya Ribka Marchyella Tamba. Saya berasal dari Kalimantan dan merupakan lulusan Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Advent Indonesia pada tahun 2020. Mengajar adalah passion saya karena saya selalu ingin meningkatkan kualitas diri dengan cara berbagi apa yang saya miliki dan pelajari dari sesama. Saat ini saya menetap di Bogor, kegemaran saya adalah bernyanyi, berdansa, bercerita serta berlibur ke alam. Keuntungan menjadi pengajar bagi saya adalah saya bisa melakukan hobi saya sambil mengajar murid-murid.

Mrs. Gloria
  • Tutor Inggris Asing
Mrs. Gloria
Tutor Inggris Asing

Salam dari Indonesia! Nama saya Gloria Christine Setiyowati dan saya telah mengajar bahasa Inggris selama 3 tahun. Saya lulusan Universitas Indonesia dengan gelar Sarjana Humaniora di jurusan Sastra Inggris.

Saya telah mengajar murid-murid Indonesia, China, Korea dan Singapura dengan rentang usia yang beragam. Mengajar bahasa Inggris memang merupakan minat saya karena saya senang bisa berbagi pengetahuan dan budayanya ke murid-murid.

Di waktu senggang, saya berlatih untuk kompetisi tarian Latin internasional. Hal tersebutlah yang membuat saya juga hobi jalan-jalan!

Mrs. Karen
  • Tutor Inggris Asing
Mrs. Karen
Tutor Inggris Asing

Halo! Nama saya Karen Jo Mansjur dan berasal dari Filipina. Saya lulus dengan gelar Bachelor of Science in Hospitality Management dari University of San Carlos. Saya suka menonton televisi, memasak dan bercakap-cakap dengan teman-teman kapan pun saya memiliki waktu luang.

Saya adalah seorang pengajar bersertifikat TEFL. Kecintaan saya dalam mengajar bermula saat saya mengajar mahasiswa. Saya memulai perjalanan saya sebagai pengajar ESL (English as a Second Language) di tahun 2014. Saya telah membimbing murid-murid yang berasal dari Korea, Jepang dan Vietnam. Saya juga telah mendalami berbagai metodologi pengajaran dari semua pengalaman yang saya lalui selama beberapa tahun ke belakang.

Saya senang memberikan pengetahuan saya tentang bahasa Inggris ke murid-murid. Saya juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan pekerja keras. Saya tertarik mempelajari berbagai hal baru di dalam dan di luar pekerjaan.

PAKET BELAJAR
Paket English For Kids

Pilih paket yang paling cocok untuk anak anda

Semi Private
(Hingga 5 murid/kelas)
Private
(1 murid/kelas)
Class Duration
Class Duration

50 menit/sesi

Class Duration

25 menit/sesi

Frequency
Frequency

1x/minggu

Frequency

1x/hari
2x/hari
3x/hari

Schedule System
Schedule System

Jadwal Tetap

Schedule System

Jadwal Fleksibel

Package Period
Package Period

6 Bulan

Package Period

1 bulan
3 bulan
6 bulan
12 bulan

Price Start From
Price Start From

IDR 24.306
per sesi untuk 1 murid*
Minimum 3 murid/kelas

Price Start From

IDR 29.861
per sesi

Pelajari Lebih Lanjut Pelajari Lebih Lanjut
Semi Private
(Hingga 5 murid/kelas)
  • Class Duration

    50 menit/sesi

  • Frequency

    1x/minggu

  • Schedule System

    Jadwal Tetap

  • Package Period

    6 Bulan

  • Price Start From

    IDR 24.306
    per sesi untuk 1 murid*
    Minimum 3 murid/kelas

Pelajari Lebih Lanjut
Private
(1 murid/kelas)
  • Class Duration

    25 menit/sesi

  • Frequency

    1x/hari
    2x/hari
    3x/hari

  • Schedule System

    Jadwal Fleksibel

  • Package Period

    1 bulan
    3 bulan
    6 bulan
    12 bulan

  • Price Start From

    IDR 29.861
    per sesi

Pelajari Lebih Lanjut
Mulai Perjalanan Belajar Si Kecil dengan CAKAP

Lihat ia berkembang saat kepercayaan dirinya tumbuh

TESTIMONI
Pendapat Mereka tentang English For Kids
Pembelajaran online interaktif dan menyenangkan kami telah membantu anak-anak menjadi lebih fasih dan percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. Ayo dengar cerita mereka!
PLACEMENT TEST

Awali perjalanan si kecil dengan mencari tahu level bahasa Inggrisnya

Kursus kami bisa diakses melalui situs dan aplikasi CAKAP, di iOS dan Android.
Ikut Placement Test