Cakap, Platform Upskilling #1 di Indonesia.   Download Cakap  
Kurikulum Kurikulum Korean Regular Class

Kelas Reguler Korea

Gambaran Kursus

Tingkat ini dirancang bagi siswa untuk membangun dasar yang kuat dari bahasa Korea untuk pemula dan membantu mengembangkan kompetensi siswa dalam bahasa untuk tingkat menengah dan lanjutan. Kepercayaan diri Anda akan meningkat saat kami melatih Anda dalam keempat keterampilan komunikasi: berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis.

11 Level yang Tersedia
TOPIK 1 - 2 Level TOPIK

Easy Korean 1A

Setara dengan TOPIK I Level 1

Tujuan Belajar

Dapat memahami huruf Hangeul & kosakata terkait. Dapat mengenali dan menggunakan berbagai partikel. Dapat memahami cara memperkenalkan diri dalam bahasa Korea. Dapat mengetahui berbagai macam kosakata sesuai tema.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 6 Materi

Siswa dapat memahami hangul dan kosakata yang berkaitan dengan pengenalan bahasa Korea dan Hangeul.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-이/가 아닙니다, -습니다/-ㅂ니다, -습니까?/-ㅂ니까?’, memahami kosakata, kata kerja, dan kata sifat yang berhubungan dengan pekerjaan.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘은/는, 입니다, 입니까?’, memahami kosakata yang berkaitan dengan nama negara dan pengenalan diri.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘이/가, 이, 그, 저’, memahami kosakata yang berhubungan dengan benda-benda di kelas dan fasilitas sekolah.

Easy Korean 1B

Setara dengan TOPIK I Level 1

Tujuan Belajar

Dapat mengenali dan menggunakan berbagai partikel. Dapat memahami cara memperkenalkan diri dalam bahasa Korea. Dapat mengetahui berbagai macam kosakata sesuai dengan tema keluarga, restoran dan makanan.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 6 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-을/를, -(으)시-‘, memahami kosakata terkait penamaan anggota keluarga, bentuk hormat, kata kerja, dan kata benda dasar.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-에 가다, -을까요?, -읍시다’, memahami kosakata yang berhubungan dengan restoran.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘고, 에서’, memahami kosakata terkait penamaan anggota keluarga, bentuk hormat, kata kerja, dan kata benda dasar.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-지 않다, 무슨, ㄹ 동사’, memahami kosakata yang berhubungan dengan jenis dan rasa makanan.

Easy Korean 2A

Setara dengan TOPIK I Level 1

Tujuan Belajar

Dapat mengenali dan menggunakan berbagai partikel. Dapat mengetahui berbagai macam kosakata yang berhubungan dengan waktu, kegiatan sehari-hari dan pembelian barang. Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan ungkapan tentang melakukan kegiatan di luar ruangan dan kebiasaan sehari-hari dalam bahasa Korea. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 6 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-어요, 까지‘, memahami kosakata yang berhubungan dengan waktu dan angka.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘에, 부터 ~ 까지, -고’, memahami kosakata verba.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-지요?, -으세요’, memahami kosakata yang berhubungan dengan bulan dan tanggal.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-었-, ㅂ동사’, memahami kosakata yang berhubungan dengan waktu.

Easy Korean 2B

Setara dengan TOPIK I Level 1

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan frasa tentang harga, hadiah, petunjuk arah, dan transportasi umum. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang harga, hadiah, petunjuk arah, dan transportasi umum.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 6 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-아/어 주다, 단위 명사’, memahami berbagai jenis pengklasifikasi.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-(으)로, -어서’, memahami kosakata yang berkaitan dengan arah dan lokasi.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-에게, 관형사형 어미 (-은, -는, -을)’, memahami kosakata yang berhubungan dengan hadiah.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-으로, -에서 ~ -까지, -아/어서’, memahami kosakata yang berhubungan dengan alat transportasi.

Easy Korean 3A

Setara dengan TOPIK I Level 1

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan frase tentang telepon & nomor telepon, janji dan musim. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang telepon, dan cuaca.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 6 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-을게요, 이나’, memahami kosakata yang berhubungan dengan nomor telepon.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-에게서, -으면’, memahami kosakata yang berhubungan dengan janji.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-는데요, -은데요’, memahami kosakata yang berhubungan dengan telepon.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘(을) 거예요 , 만’, memahami kosakata yang berhubungan dengan panggilan.

Easy Korean 3B

Setara dengan TOPIK I Level 1

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan ungkapan tentang kegiatan musiman dan hobi. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang kegiatan musiman dan hobi.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 6 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-보다, -을 것 같다’, memahami kosakata terkait cuaca.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘으려고 하다, -동안’, memahami kosakata yang berhubungan dengan hari raya.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-는군요, -고 있다’, memahami kosakata yang berkaitan dengan kegiatan musiman.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-(을) 때, -중에서 ~제일’, memahami kosakata yang berhubungan dengan hobi.

Beginner

Setara dengan TOPIK 1 Level 2

Tujuan Belajar

Apa yang akan Anda dapatkan: Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan frasa tentang janji, membeli barang, rumah sakit, surat, lalu lintas, film, liburan, tur, kota, dan rencana. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang janji, membeli barang, rumah sakit, surat, lalu lintas, film, liburan, tur, kota dan rencana.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 15 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘의, -(으)ㄹ 때, -아/어 주다’, memahami kosakata yang berhubungan dengan kunjungan, salam, dan relasi.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘보다, -(으)ㄴ , -는 ‘, memahami kata penggolong (2), kata yang berhubungan dengan membeli sesuatu, kata yang berhubungan dengan obyek.

Siswa dapat menggunakan partikel ”만, -(으)니까, -지 말다, -아/어도 되다’, memahami kosakata yang berhubungan dengan janji dan berhubungan dengan tempat.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-(으)ㄴ, partikel 마다, -아/어야 하다’, memahami kosakata yang berhubungan dengan bagian tubuh, ungkapan yang berhubungan dengan gejala penyakit dan rumah sakit.

Intermediate 1

Setara dengan TOPIK 2 Level 3

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan ungkapan tentang kehidupan sekolah, hubungan interpersonal, kesehatan, belanja, memasak, internet, harapan, dan etika & peraturan. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang kehidupan sekolah, hubungan interpersonal, kesehatan, belanja, memasak, internet, harapan, dan etika & peraturan.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 15 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘밖에, (이)라고 하다, -게 되다, -(으)ㄹ 생각이다’, memahami kosakata yang berkaitan dengan perkuliahan, kehidupan siswa, kegiatan sekolah.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-는 게 좋다, -아/어 보이다, -(으)ㄴ/는 것 같다’, memahami kosakata yang berhubungan dengan kesehatan, lelah, istirahat.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘는 길이다, -(으)ㄴ 덕분에, -나요?/-(으)ㄴ가요?’, memahami kosakata terkait salam, permintaan dan penolakan, hubungan interpersonal.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘대신(에), -(으)ㄴ/는 대신(에), -기는 하다’, memahami kosakata terkait pakaian, ukuran, penukaran/pengembalian barang, jenis belanja.

Intermediate 2

Setara dengan TOPIK 2 Level 4

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan frasa tentang tren, pekerjaan rumah, perasaan, informasi kehidupan, kerusakan, hari raya, pernikahan, acara, sistem pendidikan, dan kehidupan & lingkungan. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang trend, pekerjaan rumah, perasaan, informasi kehidupan, kerusakan, hari raya, pernikahan, acara, sistem pendidikan, dan kehidupan & lingkungan.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 15 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-나 보다/-(으)ㄴ가 보다, -다고요?, 에 따라’, memahami kosakata yang berkaitan dengan mode, kecantikan, gaya, dan tren.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-았/었었-, -던, -았/었던, -아/어하다’, memahami kosakata terkait prosedur, mengungkapkan perasaan.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-잖아요, -자마자, 사동사, -게 하다’, memahami kosakata yang berkaitan dengan pekerjaan rumah tangga, mencuci pakaian, dan bersih-bersih.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-대요, – 요, -(으)래요, -재요’, memahami kosakata yang berkaitan dengan belanja, kehidupan keluarga, memanfaatkan kantor pemerintahan atau publik.

Advanced 1

Setara dengan TOPIK 2 Level 5

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan frase tentang pertemuan dan pertukaran, berita dan surat kabar, iklan, pariwisata, industri, dan kehidupan korea. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang pertemuan dan pertukaran, berita dan surat kabar, iklan, pariwisata, industri, dan kehidupan korea.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 15 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-게(연결어미), -(으)ㄹ걸, (으)로 인해’, memahami kosakata terkait pertemuan dan perpisahan, pertukaran dan takdir.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘(으)ㄴ 채로, -(으)ㄹ 수밖에 없다, -되’, memahami kosakata tentang kesehatan, makanan, penyakit, gejala, kebiasaan makan dan obat-obatan.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-(으)ㄴ/는 만큼, -(으)ㄹ 뿐이다, (으)로서’, memahami kosakata yang berkaitan dengan sejarah, budaya, pariwisata, dan perubahan.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-아/어다가, -았/었더니, -자면’, memahami kosakata terkait tetangga yang membutuhkan, fasilitas kesejahteraan sosial, dan kegiatan bakti sosial.

Advanced 2

Setara dengan TOPIK 2 Level 6

Tujuan Belajar

Dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dengan frasa tentang sistem keluarga, sains, sastra Korea, warisan budaya Korea, komunitas internasional, politik, masyarakat, dan kehidupan kerja. Dapat melatih topik yang dipelajari dengan berbagai permainan, mendengarkan, menulis dan latihan membaca. Dapat mengetahui dan memahami berbagai kosakata tentang sistem keluarga, ilmu pengetahuan, sastra Korea, warisan budaya Korea, komunitas internasional, politik, masyarakat dan kehidupan kerja.

Cuplikan Materi Pelajaran Total 15 Materi

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-(으)ㄴ 나머지, -기 짝이 없다, -았/었더라면, 더러/보고’, memahami kosakata terkait sistem keluarga, nama panggilan, masalah keluarga.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-(으)ㄹ 겸, -고말고요, -(ㄴ/는)다고, -더라도’, memahami kosakata tentang kata, pengucapan, tata bahasa, ungkapan idiomatik tentang bahasa.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-고자, -(ㄴ/는)다기에, 마저, -(으)ㄴ 탓’, memahami kosakata bidang-bidang terkait sains, ilmu hayati, penemuan, kimia.

Siswa dapat menggunakan partikel ‘-고서, -고요, -던가요?, (이)나 (이)나 할 것 없이’, memahami kosakata terkait jenis karya sastra, karya sastra, novel, tren pemikiran sastra klasik Korea.

Ketahui level bahasa Koreamu, yuk!

  • Fleksibel dalam pemilihan teacher & jadwal tes.
  • Durasi 50 menit untuk kelas dan asesmen.
  • Asesmen privat dengan teacher yang meliputi kemampuan reading, listening, keakuratan, & speaking.
  • Hasil asesmen komprehensif yang mencakup kelebihan & kelemahan.
  • Dukungan & bimbingan dari Student Advisor terkait pembelajaranmu.
Beli Placement Test